Selasa, 20 November 2018

Cara Mempercepat Pertumbuhan Tanaman Sayuran

Jangan sampai anda lewatkan inilah Cara Mempercepat PertumbuhanTanaman Sayuran , yang bisa anda lakukan supaya tanaman yang anda tanam bisa lebih cepat panen nya. 


https://memperkuatjaringanpadakardanbatang.blogspot.com/2018/11/cara-mempercepat-pertumbuhan-tanaman.html

Bagi seorang penanam melihat tanaman atau tumbuhan yang di tanam berbunga dan berbuah tentunya memberikan kepuasaan tersendiri, begitupun sebalik nya jika tanaman nya sulit untuk tumbuh maka hal itu akan membuat kecewa. 

Lalu faktor apa saja yang memberikan pengaruh pada tanaman supaya cepat tumbuh ? 

·         Faktor Internal
Gen ialah substansi pembawa sifat dari induk yang di wariskan pada keturunan nya , gen ini dapat mempengaruhi ciri tanaman . 

Tanaman yang memiliki sifat unggul di dalam pertumbuhan dan perkembangan nya maka tanaman tersebut akan dapat tumbuh dengan cepat, berbuah tepat waktu dan apabila di taman dalam media yang baik atau subur maka bisa tumbuh dengan cepat, berbuah tepat waktu. 

·         Hormon
Hormon ialah zat yang mana memiliki fungsi untuk mengontrol kerja pada tanaman , sekalipun kadar hormon nya sedikit akan tetapi hormon tersebut dapat memberikan pengaruh besar terhadap pertumbuhan tanaman. 

·         Nutrisi
Selain dari faktor dalam , ada juga faktor eksternal seperti salah satu nya nutrisi, nutrisi ialah sumber makanan yang sangat di perlukan oleh tanaman seperti unsur hara dan mineral dengan menggunakan proses fotosintensis yang mana di bantu oleh sinar matahari, air dan juga karbon dioksida yang di olah menjadi sumber makanan yang di perlukan oleh tanaman. 

·         Suhu
Suhu termasuk penunjang pertumbuhan dan juga perkembangan tanaman yang bisa menentukan pertumbuhan tanaman, salah satu contoh nya seperti padi. 

Padi yang penanaman nya di lakukan pad musim kemarau atau dengan suhu udara yang tinggi maka panen akan lebih cepat jika di banding dengan padi yang masa penanaman nya di musim penghujan. 

·         Cahaya
Harus anda ketahui jika cahaya adalah salah satu hal terpenting yang mana sangat di butuhkan oleh tanaman untuk melakukan proses fotosintesis dengan sempurna. 

Namun sisi negatif dari cahaya adalah membuat pertumbuhan tanaman menjadi terhambat karena cahaya akan merusakan keberadaan hormon auksin pada tanaman. 

·         Air dan kelembaban
Air dan kelembaban ialah faktor penting yang mana berpengaruh terhadap tumbuh kembang tanaman , jika tanaman kekurangan air maka akan mengakibatkan layu atau bahkan mati. 

Ingat kelembaban ini sangat penting untuk tanaman dan juga untuk mempertahankan stabilitas dari bentuk sel tanaman. 

·         Tanah
Tanah ialah media tanaman yang dapat mempengaruhi perkembangan tanaman , keadaan tanah yang optimal yaitu memiliki kandungan nutrisi dan juga unsur hara yang cukup untuk kesuburan tanah , di tentukan berdasarkan lingkungan mulai dari suhu , air , kandungan mineral nya dll

Itulah beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tanaman , tentunya harus anda perhatikan.

Adakah cara yang dapat Mempercepat Pertumbuhan Tanaman Sayuran ??

Harus anda ketahui ternyata ada Cara Mempercepat Pertumbuhan Tanaman Sayuran yang cukup mudah untuk anda lakukan , seperti hal nya : 

·         Air cucian beras
Tips pertama yang di yakini dapat membantu mempercepat pertumbuhan tanaman ialah dengan menggunakan air cucian beras. 

https://memperkuatjaringanpadakardanbatang.blogspot.com/2018/11/cara-mempercepat-pertumbuhan-tanaman.html


Cara ini di yakini cukup efektif untuk mempercepat pertumbuhan dan pengaplikasian nya pun cukup mudah yaitu setiap anda mencuci beras sebaik nya air cucian beras yang di hasilkan di tampung di wadah lalu siram kan ke tanaman sayuran anda.  

Air cucian beras ini memiliki kandungan b1 yang mana menjadi sumber energi untuk tanaman sehingga tanaman ini dapat beraktifitas dan mudah untuk beradaptasi terhadap media dan juga lingkungan yang baru.

·         Air rebusan telur
Cara kedua yang dapat mempercepat pertumbuhan tanaman sayuran adaah dengan mengaplikasikan air bekas rebusan telur yang mana air yang di hasilkan ini memiliki kandungan mineral, vitamin, dan juga kalsium yang berasal dari kulit telur. 

·         Penyedap rasa
Tips ketiga yang di yakini dapat mempercepat pertumbuhan tanaman adalah dengan menggunakan vetsin atau penyedap rasa. 

Cara ini mungkin terasa canggung karena bahan masakan, akan tetapi penyedap rasa ini dapat merangsang tumbuh kembang daun , pengaplikasian nya cukup mudah yaitu dengan menamburkan penyedap rasa pada tanah atau akar tumbuhan dan bisa langsung di siram dengan menggunakan air hingga meresap ke dalam tanah. 

·         Kulit pisang
Siapa sangka ternyata kulit pisang dapat membantu mempercepat proses pertumbuhan tanaman sayuran , karena di dalam kulit pisang ini mengandung kalsium tinggi , anda bisa menumbuk halus kulit pisang lalu larutkan ke dalam air dan siram pada tanaman yang anda  tanam. 

·         Ampas teh
Cara kelima yang cukup mudah di yakini mampu mempercepat pertumbuhan tanaman adalah dengan menggunakan air dan juga ampas teh , cara ini cukup aman untuk di lakukan setiap hari.

·         Ampas kopi
Cara Mempercepat Pertumbuhan Tanaman SayuranSiapa sangka ampas kopi juga dapat membantu mempercepat pertumbuhan tanaman sayuran karena di dalam ampas kopi ini memiliki fosfor , nitrogen dan pottasium.

Mau Cara Yang Lebih Praktis Untuk Mempercepat Pertumbuhan Tanaman Sayuranhttps://memperkuatjaringanpadakardanbatang.blogspot.com/2018/11/cara-mempercepat-pertumbuhan-tanaman.html

Kini hadir produk pertanian yang dapat anda andalkan sebagai Cara Mempercepat Pertumbuhan Tanaman Sayuran yaitu SOT-HCS

Produk SOT-HCS ini dapat di aplikasikan untuk semua jenis tanaman yang memiliki kemampuan untuk mempercepat pertumbuhan tanaman sayuran ,sehingga saat panen bisa memberikan hasil yang maksimal.

Cara penggunaan SOT HCS

Tanaman lemah (Kol, seledri, dll)            

Penggunaan >> 5 tutup botol SOT dilarutkan dengan 14 liter air 3 x penyemprotan berturut-turut jarak 10 hari sekali

 Tanaman tidak berbatang (Padi, jagung, cabe, tomat, dll)            

Penggunaan >> 5 tutup botol SOT dilarutkan dengan 14 liter air 3 x penyemprotan berturut-turut jarak 15 hari sekali

Tanaman tinggi berbatang (Kelapa sawit, jeruk, cokelat, cengkeh, kopi, dll)         

Penggunaan >>  5 : 500 atau 10 cc SOT dilarutkan dengan 5 liter air 3/4 x penyemprotan berturut-turut jarak 1 minggu sekali selama 5 bulan

Tanaman Hias (Mawar, anggrek, melati, dll)        

Penggunaan 1 : 1500 atau setiap 1 tutup SOT dilarutkan dengan 15 liter air  2 x penyemprotan berturut-turut jarak 2 minggu sekali
Di dalam produk SOT ini mengandung kurang lebih 52 jenis mikroba yang mana sangat baik , dan memiliki manfaat :
  • Menguraikan unsur tanah
     
  • Membantu menjadikan akar tanaman lebih kuat
     
  • Menjadikan batang tanaman lebih kuat
     
  • Membuat daun lebih lebar dan kuat
     
  • Membantu menguatkan bunga
     
  • Meningkatkan kualitas buah
     
  • Memiliki fungsi sebagai pestisida , fungisida

Kandungan SOT HCS

UNSUR
Jumlah (%)
UNSUR
JUMLAH (%)
N
12,98 %
Fe
42,02 ppm
P205
5,12 %
Cu
0,61 ppm
K20
14,20 %
Mo
0,52 ppm
So4
3,17 %
Zn
27,80 ppm
Mg
0,03 %
PH
6,89 %
Oganik Carbon
5,97 %
C/N
0,40 %

SOT HCS sangat baik digunakan pada persemaian, pembibitan dengan dosis 1 : 1500 atau setiap 10 cc SOT HCS dilarutkan dengan 15 liter air.


SEGERA DAPATKAN PRODUK ASLI NYA SEKARANG JUGA ! ! PRODUK SOT HCS PEMESANAN MELALUI VIA SMS DENGAN FORMATSEPERTI DI BAWAH INI

Ketik : Kode Pemesanan ( INSOT ) # Jumlah Pesanan # Nama Lengkap # Alamat Lengkap # No.Hp/tlp

KIRIM KE   0822 1453 8282


Contoh Format Pemesanan 2 Botol

INSOT : 2 Botol : Ami : Jl Taruma Negara no 16  Kec Bantarujeg  Majalengka  : 085223698xxx

KIRIM KE   0822 1453 8282

HARGA SOT HCS

Harga : 80.000 / 1 botol
Harga : 150.000 / 2 botol

Ingat Kode Produk INSOT Harus Di Cantumkan di setiap sms pemesananya

HOME

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionpk.club ^_$
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    BalasHapus